Google Sediakan Voice Search Berbahasa Indonesia


Google voice search tersedia bahasa Indonesia1 Wow, Google 
Sediakan Voice Search Berbahasa IndonesiaInilah kabar gembira bagi yang suka browsing internet via ponsel. Kamu akan dimudahkan dengan layanan penelusuran berbasis sensor-suara, Voice Search, yang diluncurkan Google di Jakarta, Rabu (16/3). Dengan fitur baru ini, untuk mencari info tertentu di Internet tidak perlu lagi menuliskan kata kunci. Kamu cukup mengatakan benda, alamat, atau topik yang ingin dicari, dan Google Voice Search akan menyajikannya di layar ponselmu.
Bukan hanya itu, Google juga memilih Indonesia sebagai negara pertama di Asia Tenggara, yang bahasanya telah tersedia dalam layanan penelusuran Voice Search di Internet ini.
Alasan Google, frekuensi penelusuran Internet via ponsel di Indonesia tergolong tinggi. Itulah kejelian Google dalam melihat potensi pasar di Indonesia.
“Menurut data tahun 2010, dari sepuluh penelusuran Internet menggunakan komputer di Indonesia, ada enam hingga delapan kali penelusuran menggunakan ponsel,” kata Derek Callow, kepala pemasaran Google untuk Asia Tenggara.
Google mencatat terdapat 225 juta ponsel digunakan di Indonesia dan 80 persen diantaranya bisa digunakan untuk mengakses Internet.
Sayangnya hanya ponsel yang berplatform Android (versi 2.1 hingga 2.3),Blackberry, dan iPhone yang bisa memanfaatkan Google Voice Search. Bagi pengguna ponsel bersistem operasi Android, aplikasi itu bisa diunduh di Android Market. Bagi pengguna Blackberry dan iPhone bisa mengaksesnya dim.google.co.id/voicesearch.
Cara mengguakan aplikasi itu pun sederhana saja, tinggal menekan ikon ‘Voice Search‘ yang tampilan ikonnya mirip mikrofon, lalu mulai berbicara seperti biasa lalu hasil penelusuran akan segera muncul di layar ponsel.
Selain Bahasa Indonesia, Google penelusuran suara juga telah tersedia dalam 15 bahasa lainnya. [antara]


No comments:

Post a Comment

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk Jendela Dunia agar bisa menjadi lebih baik kedepannya. Berkomentarlah dengan baik demi kenyamanan bersama.
Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap artikel-artikel Jendela Dunia.Peringatan! Jendela Dunia tidak pernah melarang untuk menggunakan pengguna Anonim namun setidaknya gunakanlah akun Anda atau minimal nama dan url. No Spam!!